Khasiat Baby Oil Bagi Bayi, Anak-anak dan Dewasa

Ketahui Berbagai Khasiat Baby Oil Bagi Bayi, Anak-anak dan Dewasa

Tahukah anda baby oil itu bermanfaat untuk apa saja dan bisa di pakai oleh siapa saja? simak khasiat baby oil bagi bayi, anak-anak dan dewasa.

Khasiat Baby Oil Bagi Bayi, Anak-anak dan DewasaSelamat datang dan terimakasih karena telah berkunjung ke salah satu situs resmi milik Alfian Herbal yang merupakan Agen Resmi pusat penjualan obat herbal terbesar dan terpercaya di indonesia yang lebih tepatnya berada di kota tasikmalaya. Dalam kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi seputar kesehatan yang akan meliputi khasiat baby oil bagi bayi, anak anak dan dewasa.

Mungkin selama ini anda hanya mengetahui bahwa baby oil itu hanya bisa di gunakan oleh bayi saja. Namun kenyataannya baby oil juga bisa di gunakan oleh anak bahkan orang dewasa. Baby oil terdiri dari berbagai macam merk. Baby oil sering digunakan untuk menghangatkan tubuh bayi, baunya yang segar juga bisa membuat bayi akan berbau harum dan memiliki bau yang khas. Jika bayi belum menggunakan baby oil, bayi tidak akan beraroma segar. Padahal bayi seharusnya memiliki ciri khas dengan bau yang segar dan kulit yang hangat.

Mengapa Bayi Membutuhkan Baby Oil ?

Minyak satu ini menjadi salah satu minyak yang wajib ada dalam perawatan bayi terutama bagi bayi yang kulitnya sensitif. Selain membuat tubuh bayi menjadi hangat, baby oil juga bisa membuat kulit bayi menjadi lembut. Ternyata tidak hanya digunakan untuk bayi saja, namun baby oil juga sering digunakan olehorang dewasa. Manfaat itulah yang tidak diketahui oleh banyak orang.

Apa itu Baby Oil ? Baby oil merupakan minyak mineral yang sudah diberi tambahan pewangi. Minyak mineral itu sendiri adalah salah satu hasil  sulingan minyak bumi yang tidak berwarna dan tidak berbau. Selain minyak mineral, dalam baby oil juga terkandung lanolin, yaitu sejenis lilin yang disekresi dari kelenjar sebasea (kelenjar yang menghasilkan pelembap alami kulit) domba.

Minyak mineral dan lanolin yang terkandung dalam baby oil sama-sama bisa digunakan sebagai pelembab guna mengobati atau mencegah kulit yang kering, kasar, bersisik, gatal, iritasi ringan, ruam popok, dan kulit terbakar karena terapi radiasi. Selain itu, dua zat ini juga membantu membuat sel-sel kulit mati terkelupas, menjaga kelembapan kulit, serta membuat kulit terasa halus dan lembut. Berikut adalah beberapa manfaat baby oil lainnya:

Untuk bayi dan anak-anak

  1. Untuk bayi dan anak-anak, baby oil paling baik digunakan sebagai minyak untuk memijat kulit dan tubuh bayi yang baru lahir. Namun, jangan gunakan baby oil sebagai pelembap, karena kulit bayi yang baru lahir tidak dapat menyerap minyak tersebut dengan baik.
  2. Mengobati cradle cap. Cradle cap atau dermatitis seboroik biasa muncul di kepala, alis, kelopak mata, sisi hidung, atau di belakang telinga bayi. Cradle cap muncul ketika bayi berumur 1-2 bulan dan disebabkan oleh kelebihan minyak. Cradle cap membuat kulit bayi menjadi bersisik dan beruam merah. Untuk mengobati cradle cap, cara terbaiknya adalah dengan menggunakan sampo khusus, baby oil, atau krim dan lotion tertentu. Namun sayangnya, American Academy of Pediatrics (AAP) mengatakan jika baby oil diduga tidak membantu mengatasi cradle cap. Baby oil malah diduga dapat membuat cradle cap bertambah banyak dan parah.
  3. Mengobati ruam popok. Jangan lupa untuk membersihkan dan mengeringkan kulit bayi dengan baik sebelum mengoleskan baby oil.
  4. Mencegah eksim. Eksim adalah kondisi yang membuat kulit menjadi kemerahan dan gatal. Eksim disebabkan oleh kulit yang kering dan sering kali terjadi pada anak-anak. Jika kulit si kecil sangat kering, cobalah mengoleskan baby oil setelah mandi.

Untuk orang dewasa

  1. Bagi ibu menyusui yang puting payudaranya kering atau pecah-pecah, oleskan lanolin atau baby oil pada daerah yang kering setelah menyusui si kecil. Baby oil dapat meredakan kulit puting yang retak dan membantu mempertahankan kelembapan puting.
  2. Kulit kering. Jika kulit Anda sangat kering, oleskan saja baby oil setelah Anda mandi ketika kulit masih basah dan lembap. Daya tahan baby oil lebih lama di kulit dari pelembab biasa. Selain itu, baby oil juga mampu mencegah penguapan air dari permukaan kulit.
  3. Mencegah eksim. Selain menimpa anak kecil, eksim juga bisa terjadi pada orang dewasa. Eksim bisa dicegah dengan mengoleskan baby oil pada kulit yang kering setelah mandi.
  4. Baby oil bisa menjadi bahan kosmetik untuk skin highlighter, serum rambut, menghapus riasan mata dan makeup berbahan krim, serta menghilangkan tato temporer. (Dikutipn dari alodokter)

Baca juga|  Ibu Hamil Kembar Harus Proaktif dengan Kesehatan Diri Sendiri

Jika anda ingin mengetahui artikel kesehatan yang kami kutip lainnya, anda bisa mengunjungi alamat website resmi kami di http://obatherbalagarcepathamil.com/, dalam website ini tidak hanya produk herbal saja yang di kutip namun ada beberapa panduan kesehatan yang insyaalloh akan berguna untuk kita semua. Dan itulah yang dapat kami sampaikan, terimakasih atas kunjungan dan perhatiannya. Salam Sehat!

Khasiat Baby Oil Bagi Bayi, Anak-anak dan Dewasa