Perawatan Ratus Untuk Organ Intim Wanita

Perawatan Ratus Untuk Organ Intim Wanita

Untuk menjaga kebersihan organ intim wanita biasanya banyak menggunakan berbagai macam cara seperti halnya perawatan ratus untuk organ intim wanita.

Sebenarnya ada cara mudah merawat organ intim, tak terlalu sulit. Bagian intim hanya perlu dibasuh dengan air bersih tanpa perlu ke bagian dalam Miss V.

Namun, jika merasa kurang puas dengan cara biasa, Anda bisa mencoba spa khusus untuk merawat organ kewanitaan ini. Spa khusus itu disebut vagina spa atau V-spa atau feminine spa, yang sebenarnya sudah dikenal sejak zaman nenek moyang kita dulu dengan nama ratus.

Beda istilah, tetapi intinya sama, yaitu merawat organ intim. Dulu, ratus dilakukann dengan cara penguapan menggunakan campuran berbagai bahan alami yang ditaburkan di atas bara sehingga menimbulkan aroma wangi.

Manfaat melakukan ratus adalah sebagai berikut :

Perawatan Ratus Untuk Organ Intim Wanita1. Membersihkan Organ Kewanitaan

Membantu wanita dalam membersihkan organ kewanitaan. Organ pribadi wanita memiliki potensi terkena bakteri karena memang sangat rentan dengan lingkungan. Ratus bisa membantu menjaga kebersihan dan membunuh semua bakteri jahat di bagian organ ini.

2. Mengatasi Nyeri Haid

Menstruasi memang akan dialami oleh wanita setiap bulan. Terkadang periode ini sangat berat untuk wanita karena bisa menyebabkan gangguan nyeri yang terus muncul selama beberapa hari. Wanita yang bisa melakukan ratus sebelum masa menstruasi maka bisa mendapatkan periode menstruasi yang lebih santai. Bahan-bahan alami ratus bisa membuat otot di sekitar organ intim menjadi lebih tenang sehingga sangat menenangkan saat menstruasi.

3. Mengencangkan Otot Miss V

Bagi wanita yang sudah pernah melahirkan secara normal maka otot organ kewanitaan biasanya menjadi sangat berubah. Otot yang berbeda akan terlihat lebih lemah dan mungkin menyebabkan masalah ketika sedang berhubungan intim. Untuk menghindari semua masalah ini maka ratus yang terbuat dari bahan alami akan menstimulasi otot sehingga kembali seperti semula.

4. Melancarkan Aliran Darah

Berbagai bahan alami pada ratus membantu tubuh dalam mendapatkan aliran darah yang lancar di sekitar organ kewanitaan. Bahkan aliran darah yang lancar ini akan membuat vagina menjadi lebih santai dan tenang ketika berhubungan seksual. Ratus juga bisa mencegah kram otot atau nyeri vagina saat berhubungan intim.

5. Mencegah Infeksi

Vagina memang sangat rentan terhadap infeksi. Infeksi dari beberapa jenis bakteri seperti gonore dan clamidia dari hubungan seksual bisa menyebabkan gangguan kesuburan. Jika seorang wanita memiliki organ kewanitaan yang bersih dan sehat maka potensi untuk hamil juga menjadi lebih besar. Bakteri yang didapatkan dari lingkungan yang tidak sehat atau hubungan seksual bisa merusak kualitas kesehatan organ reproduksi dari dalam dan luar, karena itu penting untuk melakukan perawatan ratus.

Selain manfaat dari ratus yang akan kita dapat namun tanpa disadari, perawatan ratus sudah banyak dijalani oleh banyak perempuan di Indonesia. Banyak di antara kita yang tidak paham, aspek lain secara medis yang dapat ditimbulkan dari perawatan tersebut. Rupanya, perawatan ratus untuk vagina tidak sepenuhnya baik seperti yang selama ini kita kira.

“Perawatan ratus tidak baik karena dapat menimbulkan iritasi dari panas pembakaran. Pembakaran ratus bisa menyebabkan vagina menjadi kemerahan,” kata Frizar Irmansyah, dokter ginekologi dari Rumah Sakit Pusat Pertamina, saat dihubungi CNN Indonesia.

Pada intinya, perlakukanlah vagina dengan lembut jangan melakukan perawatan yang justru menyiksanya. Vagina adalah daerah sensitif yang harus diperlakukan dengan sangat hati-hati. Mengaplikasikan zat-zat yang mengandung bahan kimia justru tidak merawatnya.

“Jika hanya rebusan air sirih biasa tidak apa, tapi kalau sudah ada tambahan zat aktif lain kita tidak tahu apakah zat tersebut cukup aman bagi vagina,” kata Frizar.

Terus kunjungi situs http://obatherbalagarcepathamil.com/ untuk mengetahui informasi kesehatan lainnya , karena kami akan terus update setiap harinya.

Baca juga : Manfaat Tersembunyi Dibalik Ampas Kopi

Perawatan Ratus Untuk Organ Intim Wanita