Manfaat Tersembunyi Dibalik Ampas Kopi

Berikut Inilah Manfaat Tersembunyi Dibalik Ampas Kopi Untuk Kecantikan Kulit

Anda pecinta kopi ? mungkin selama minum kopi, anda selalu membuang ampas kopi tersebut. Padahal ada beberapa manfaat tersembunyi dibalik ampas kopi.

Selamat datang dan terimakasih karena telah berkunjung ke salah satu situs resmi milik Alfian herbal, yang merupakan agen resmi pusat penjualan obat herbal onlina terbesar dan terpercaya di indonesia. Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi kesehatan seputar manfaat tersembunyi dibalik ampas kopi.

Manfaat Tersembunyi Dibalik Ampas KopiSiapa yang tidak suka secara kopi. Banyak orang yang suka konsumsi kopi setiap harinya. Kopi menjadi salah satu komoditas ekspor di Indonesia. Tetapi apakah anda tahu bahwa ampas kopi mempunyai banyak manfaat untuk kecantikan? Saat ini banyak sekali orang yang memanfaatkan ampas kopi untuk membuat wajah semakin cantik. Di amerika, eropa dan lain sebagainya juga sudah banyak yang mengembangkan kosmetik secara menggunakan ampas kopi.

Kopi memiliki kandungan zat yang sangat baik seperti zat antioksidan yang cukup tinggi seperti flavanoid dan juga polifenol. Zat-zat tersebut terbukti ampuh dalam mencegah serangan radikal bebas yang dapat menimbulkan berbagai masalah kulit seperti kulit kusam, kering, penuaan dini dan masih banyak lagi masalah kulit lainnya. Jenis kopi yang digunakan yaitu jenis bubuk kopi murni, sehingga dapat memberikan hasil yang optimal.

Baca juga artikel menarik lainnya : Manfaat Makan Buah Pisang Selama Hamil

Jika minuman kopi sudah habis, masih ada ampas kopi di dasar minuman yang terkadang dibuang begitu saja. Padahal, ampas kopi ini juga tak kalah memiliki manfaat buat kecatikan, berikut kutipannya :

Menghaluskan dan Mengencangkan Kulit Wajah

Mungkin anda baru tahu bahwa ampas kopi dapat bermanfaat untuk menghaluskan dan mengencangkan kulit pada wajah. Setiap wanita pasti ingin mempunyai kulit wajah yang halus dan kencang. Ketika kulit wajah halus dan kencang, anda akan lebih nampak muda. Banyak wanita yang melakukan totok wajah untuk mendapatkan kulit wajah yang kencang dan halus. Tetapi sekarang anda cukup menggunakan ampas kopi saja. Caranya ambil beberapa butir kopi hitam, haluskan sampai benar-benar halus. Kemudian tambahkan sedikit air dan gunakan ampas kopi tersebut sebagai masker wajah. secara penggunaan rutin kulit wajah akan nampak lebih halus dan kencang.

Menghilangkan Bekas Jerawat Dan Noda Hitam Pada Wajah

Manfaat ampas kopi yang selanjutnya adalah dapat menghilangkan bekas jerawat dan noda hitam pada wajah anda. Bekas jerawat dan noda hitam memang salah satu masalah pada wanita yang bisa mengurangi percaya diri. Mungkin anda sudah melakukan banyak hal untuk menghilangkan noda hitam pada wajah anda. menggunakan cream kecantikan pun tetap tidak hilang. Anda bisa menggunakan ampas kopi untuk menghilangkan noda hitam. Caranya ambil ampas kopi, kemudian campurkan secara sedikit baby oil atau olive oil. Campur merata, kemudian oleskan ke seluruh wajah sebagai masker. Biarkan sampai mengering, kemudian bilas sampai bersih.

Mencerahkan Kulit Wajah

Selain menghaluskan, mengencangkan, menghilangkan noda hitam dan bekas jerawat. Ampas kopi juga dapat bermanfaat untuk mencerahkan kulit wajah . Siapa yang tidak ingin mempunyai wajah yang cerah alami. Semua wanita pasti menginginkannya. Anda sekarang tak perlu lagi suntik pemutih, atau menggunakan kream pemutih yang terkadang terdapat banyak kandungan mercuri. Anda bisa menggunakan ampas kopi untuk mendapatkan wajah yang lebih cerah. Anda bisa mencampurkan ampas kopi secara susu kambing murni atau susu sapi murni. Tak perlu terlalu encer, buat agak kental. Selanjutnya jadikan paduan dua bahan tersebut sebagai masker. Lakukan secara rutin minimal 2 kali dalam seminggu.

Mengurangi minyak wajah

Perawatan kecantikan di malam hari harus rutin dilakukan terutama untuk membersihkan wajah. Sesekali gunakan saja ampas kopi untuk membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan mempercepat proses regenerasi sel yang segar dan muda.

Merawat kulit kusam

Mengatasi masalah kulit yang kusam dan berminyak, membutuhkan produk yang tepat dan alami. Ampas kopi bisa menjadi andalan karena terbuat dari bahan alami tanpa efek samping. Gunakan saja ampas kopi sebagai masker wajah secara teratur agar kulit wajah tampak lebih cerah dan bersih.

Mengangkat kotoran kulit

Saat me time atau memanjakan diri, gunakan ampas kopi sebagai lulur tubuh atau scrub yang akan membantu mengangkat kotoran dan meremajakan kulit. Caranya, cukup seduh ampas kopi dengan air sedikit hingga teksturnya menyerupai pasta kental, kemudian balurkan pada permukaan kulit.

Mengatasi selulit

Selulit atau jaringan lemak yang tampak seperti garis-garis putih di permukaan kulit sangat mengganggu penampilan. Ternyata ampas kopi bisa menjadi solusi ampuh mengatasi selulit.

Untuk itu, mulai dari sekarang jangan buang ampas kopi. Manfaatkan ampas kopi untuk kecantikan kulit wajah anda. Semoga artikel sederhana yang kami kutip ini bermanfaat.

Terus kunjungi situs http://obatherbalagarcepathamil.com/ untuk mengetahui informasi kesehatan lainnya , karena kami akan terus update setiap harinya.

Manfaat Tersembunyi Dibalik Ampas Kopi