Manfaat Makan Buah Pisang Selama Hamil

Tahukah anda Manfaat Makan Buah Pisang Selama Hamil ? 

Ketahui manfaat makan buah pisang selama hamil, karena pisang merupakan salah satu buah buah untuk ibu hamil yang baik untuk diet dan camilan.    

Selamat datang di http://obatherbalagarcepathamil.com/ salah satu situs resmi milik Alfian Herbal yang merupakan agen resmi pusat penjualan obat herbal online terbesar dan terpercaya di indonesia. Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi seputar kesehatan yang akan meliputi manfaat makan buah pisang selama hamil.

Manfaat Makan Buah Pisang Selama HamilManfaat makan buah pisang selama hamil -, Apakah anda termasuk ibu hamil yang mengkonsumsi 3-4 porsi buah pisang setiap harinya ? bagus sekali, karena itu merupakan salah satu rekomendasi National Institutes of Health kepada ibu hamil. Mengapa demkian ? karena memang buah pisang salah satu buah padat gizi yang sangat baik bagi kesehatan. Bagi wanita hamil, buah pisang dapat membantu mengelola beberapa aspek dari kehamilan Anda selama wanita hamil tidak menderita alergi yang terkait pisang. Buah pisang penuh manfaat bagi ibu yang sedang hamil, serta bayi yang dikandung.

Menurut Kathleen Zelman, MPH, RD. direktur Nutrisi dan Klinik Penurunan Berat Badan WebMD, Pisang adalah asupan makanan alami terbaik bagi ibu hamil, kandungan asam folat yang terkandung dalam buah pisang sangat baik untuk kesehatan kehamilan dan janin. Asam folat pada buah pisang sangat mudah diserap janin melalui rahim ibu.

Seperti yang sering kita ketahui, manfaat asam folat sangat penting untuk ibu hamil. Asam folat berperan penting dalam perkembangan saraf dan otak, serta susum tulang belakang. Manfaat pisang untuk ibu hamil, mencegah defisiensi asam folat menyebabkan bayi terlahir secara prematur. Selain itu juga memiliki resiko bayi lahir cacat.

Dalam pisang mengandung vitamin B6 adalah vitamin yang larut didalam air. Vitamin B6 dapat membantu meningkatkan pengembangan sel sistem syaraf pusat pada janin. Dengan jumlah yang tepat vitamin B6 ini akan mengurangi morning sickness. Jumlah harian yang diperlukan ibu hamil untuk memenuhi vitamin B6 adalah 1,9 miligram. Satu pisang ukuran sedang dapat mengandung 4 miligram.

Ibu hamil sering mengalami mulas dan gangguan pencernaan selama kehamilan, hal ini akan menyebabkan janin yang sedang tumbuh akan mengalami tekanan pada perut. Mengkonsumsi makanan sehat untuk ibu hamil ini, akan meringankan kesulitan tersebut. Buah pisang mengandung antacid yang akan menekan sekresi asam. Pisang juga kaya akan pectin sehingga membantu pencernaan dalam menormalkan mortilitas usus.

Pada pagi hari ibu hamil seringkali merasa mual dan muntah. Hal ini terlihat selama trimester pertama kehamilan yaitu pada tiga bulan pertama. Jika pisang dikonsumsi pada tahap awal kehamilan akan dapat membantu dan mengurangi morning sickness.

Selain itu juga, Pisang bagi ibu yang menyusui dengan ASI sendiri akan membantu untuk mengembalikan setiap mineral yang hilang. Pisang merupakan jenis yang sangat mudah ditemui diberbagai tempat di Indonesia, sehingga ibu hamil mudah untuk mendapatkannya. Mineral sangat diperlukan sebagai zat pembentuk ASI itu sendiri, terutama manfaat kalsium yang terkandung dalam pisang. Kalsium sendiri terkandung sebanyak 100 mg setiap 100 gram dalam setiap buah pisang.

Sekian yang dapat kami sampaikan mengenai manfaat makan pisang selama hamil, semoga artikel sederhana yang kami kutip ini bermanfaat untuk anda semua. Terimakasih atas kunjungan dan perhatiannya.

Terus kunjungi situs http://obatherbalagarcepathamil.com/ untuk mengetahui informasi kesehatan lainnya , karena kami akan terus update setiap harinya.

Baca juga : Rutin Melakukan Hubungan Intim Menurunkan Risiko Jantung

Manfaat Makan Buah Pisang Selama Hamil