Manfaat Kulit Lemon Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Berikut Inilah Manfaat Kulit Lemon Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Ingin tampil sehat dan cantik dengan cara alami? simak manfaat kulit jeruk bagi kesehatan dan kecantikan yang perlu diketahui.

Manfaat Kulit Lemon Bagi Kesehatan dan KecantikanSelamat datang dan terimakasih karena telah berkunjung kesalah satu situs resmi milik alfian herbal yang merupakan agen resmi pusat penjualan obat herbal online terbesar dan terpercaya di indonesia. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi seputar kesehatan yang akan meliputi manfaat kulit lemon bagi kesehatan dan kecantikan.

Dalam dunia tata boga buah lemon sering dijadikan sebagai khiasan untuk mempercantik sebuah makanan ataupun minuman, karena dengan warna kuningnya yang cerah, buah lemon mampu memikat para penikmat makanan. Buah lemon dengan nama latinnya Citrus limon atau juga dikenal dengan nama jeruk sitrun, memiliki ukuran pohon yang sedang, dan hanya mencapai tinggi 6 meter. Tanaman lemon, cocok sekali ditanam di daerah dengan iklim yang dingin namun relatif hangat. Buah lemon sangat beragam sekali khasiatnya, karena memiliki kandungan vitamin C yang cukup baik. Namun tidak kalah hebatnya dengan kulitnya, kulit lemon juga memiliki beragam khasiat terutama untuk kesehatan.

Kulit lemon memiliki manfaat yang sangat banyak seperti untuk membersihkan alat-alat rumah tangga dari bekas kopi maupun teh, membersihkan kotoran-kotoran yang menempel di oven, menghilngkan bau sampah dan sebagai pengharum ruangan. Maka dari itu banyak sekali produk pembersih atau pengharum ruangan yang menggunakan lemon sebagai bahan produksinya.

5 Manfaat Jeruk Lemon Untuk Wajah

Jeruk lemon dapat mencerahkan kulit wajah

Kandungan vitamin C yang terkandung di dalam buah lemon dapat bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati, sehingga kulit akan tampak lebih cerah secara alami.

Caranya:

  1. Gunakan buah lemon dan madu sebagai bahan utamanya.
  2. Ambil  ½ buah lemon lalu peras airnya dan tuangkan kedalam mangkok
  3. Tambahkan 2 sendok makan madu kedalam perasan jeruk lemon dan aduk sampai tercampur rata.
  4. Terakhir, langsung oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih.
  5. Untuk hasil yang maksimal lakukan secara rutin seminggu sekali, agar hasilnya lebih baik.
  6. Jeruk lemon diapakai untuk mengobati jerawat
  7. Buah lemon sangat ampuh untuk mengobati jerawat yang kadang muncul saat momen PMS datang. Caranya, ambil 1 buah lemon lalu peras airrnya kemudian campurkan kedalam air.
  8. Oleskan langsung campuran perasan buah lemon dengan air pada bagian yang berjerawat dengan menggunakan cotton bud, lalu diamkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air.

Lemon dapat mengatasi kulit berminyak

Caranya yaitu, ambil 1 buah lemon segar dan belah menjadi 2 bagian. Setelah itu gosok-gosokan keseluruh kulit wajah secara merata yang sebelumnya telah dibersihkan terlebih dahulu dengan air hangat, lalu diamkan selama 15 menit hingga kering dan bersihkan dengan air dingin. Lakukan perawatan ini secara rutin setiap hari hingga kulit wajah tidak berminyak lagi.

Lemon bisa menghilangkan komedo

Kandungan di dalam buah lemon dapat mengangkat dan mengeluarkan kotoran yang dapat menyebabkan komedo di wajah, sehingga kulit wajah jauh dari komedo yang mengganggu. Caranya yaitu dengan mengoleskan air perasan jeruk lemon pada daerah wajah yang terdapat komedo dengan menggunakan cotton but, lakukan secara rutin dan teratur setiap hari setelah membersihkan wajah.

Jeruk lemon bisa untuk mengecilkan pori-pori

Mempunyai masalah kulit wajah seperti jerawat dan komedo, pasti akan mengakibatkan pori-pori pada kulit wajah membesar. Hal ini dikarenakan terdapat penyumbatan pada pori-pori, sehingga menimbulkan jerawat. Tetapi dengan melakukan perawatan seperti cara mengobati jerawat secar rutin, maka pori-pori akan mengecil dan kulit akan tampak lebih halus dan bersih.

Manfaat Kulit Lemon Bagi Kesehatan Tubuh

Bila Anda mendengar kata Lemon, yang pertama kali muncul dalam benak Anda adalah es lemon. Lemon memang sudah terkenal khasiatnya, mulai dari pembawa mood baik di pagi dan sore hari, sampai memberikan manfaat kesehatan yang lebih baik. Pada umumnya, manfaat-manfaat tersebut sangat diasosiasikan dengan buah lemon. Tapi, apakah Anda pernah tahu bahwa kulit lemon pun memiliki khasiat yang luar biasa untuk kesehatan Anda. Bila Anda belum mendengar sama sekali tentang hal ini, Anda bisa membaca uraian berikut ini.

  • Menurunkan Tingkat Kolesterol

Mengkonsumsi kulit lemon bisa membantu menurunkan tingkat kolesterol dalam tubuh. Kulit lemon mengandung kalium yang membantu mempertahankan tekanan darah. Kandungan Polifenol flavonoid membantu menurunkan kolesterol LDL, yang merupakan kolesterol jahat. Selain itu, vitamin C dan P juga terkandung di dalam kulit lemon, dan kedua vitamin ini membantu membersihkan pembuluh darah. Bila pembuluh darah Anda bersih, resiko timbulnya penyakit yang berhubungan dengan tekanan darah tinggi, jantung dan diabetes akan semakin menurun.

  • Melawan Kanker

Kulit lemon mengandung komponen bernama salvestrol Q40 dan limonene. Komponen tersebut melawan sel-sel kanker yang tumbuh di dalam tubuh. Selain itu, kandungan flavonoid di dalam kulit lemon sangat efektif membatasi perkembangan sel kanker. Itulah sebabnya, kulit lemon dikenal sebagai pencegah perkembangan sel kanker, seperti kanker usus, kanker payudara, dan kanker kulit.

  • Meningkatkan Kesehatan Tulang

Untuk memiliki tulang yang kuat dan sehat, Anda harus menyediakan jumlah kalsium yang baik. Kulit lemon tidak hanya mengandung vitamin C, tetapi juga kalsium. Kulit lemon telah terbukti membantu pencegahan berbagai gangguan tulang, seperti rematik, patah tulang, osteoporosis, osteoarthritis dan polyarthritis inflamasi.

  • Meningkat Kekebalan Tubuh dan Memperbaiki Sistem Pencernaan

Inti dari mempertahankan kesehatan tubuh dan melindungi dari dari infeksi dan penyakit adalah mengembangkan sistem kekebalan tubuh. Lagi-lagi, kulit lemon memiliki khasiat ini karena kaya akan vitamin C yang melindungi tubuh dari infeksi dan datangnya penyakit baru. Itulah mengapa mengkonsumsi kulit lemon sangat efektif mengobati sakit tenggorokan, flu, masuk angin, infeksi serupa. Selain itu kulit lemon meningkatkan sistem pencernaan, karena mengandung serat yang memperlancar buang besar.

  • Menjaga Kesehatan dan Kebersihan Mulut

Bila Anda mengalamai defisiensi atau kekurangan vitamin C, Anda akan mudah mengalami berbagai gangguan pada mulut, seperti gusi berdarah, radang gusi dan lain lain. Kulit lemon mengandung banyak asam sitrat yang mencegah masalah gigi dan gusi. Oleh karena itu, daripada membuang kulit lemon, Anda sebaiknya mengkonsumsinya.

  • Menetralisir Radikal Bebas

Radikal bebas bertanggung jawab atas beberapa jenis kanker, penuaan, jantung, penyakit autoimun dan pembengkakan. Dibutuhkan banyak vitamin C untuk menetralkan radikal bebas, dan kulit lemon memiliki kandungan ini. Radikal bebas bisa merusak pembuluh darah. Sehingga, bila Anda mengkonsumsi vitamin C banyak dari kulit lemon, Anda juga akan menjaga sirkulasi darah Anda.

Meningkatkan sistem imun pada tubuh, dengan kandungan vitamin C yang baik, kulit lemon sangat efektip melindungi tubuh dari berbagai jenis penyakit.

  • Menjaga kesehatan mulut

Kandungan vitamin C dan Asam sistrat sangat baik untuk mencegah masalah gangguan mulut, seperti sariawan, gusi berdarah, ataupun masalah gigi.

  • Meningkatkan metabolisme

kulit lemon juga mampu meningkatkan metabolise tubuh, kandungan yang ada didalamnya membuat tubuh merasa lebih fit setelah mengkonsumsinya.

  • Mencegah obesitas

kulit lemon mengandung pektin, dimana berkhasiat dalam menurunkan berat badan.

  • Melancarkan sistem pencernaan

Kandungan serat didalamnya mampu melancarkan buang air besar, sehinga terhindar dari sembelit.

Itulah yang dapat kami sampaikan mengenai manfaat kulit lemon bagi kesehatan dan kecantikan, semoga artikel sederhana yang kami kutip ini bermanfaat untuk anda semua. Terimakasih atas kunjungannya.

Terus kunjungi situs http://obatherbalagarcepathamil.com/ untuk mengetahui informasi kesehatan lainnya , karena kami akan terus update setiap harinya.

Baca juga : Obat Herbal Mandul Wanita

Manfaat Kulit Lemon Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Simpan