Makanan Sehat Pencegah Kanker Payudara

Bagi anda wanita wajib sekali meningkatkan perhatian terhadap makanan sehat pencegah kanker payudara demi menghindari terkena penyakit tersebut .

Selamat datang dan terimakasih karena telah berkunjung kesalah satu situs resmi milik alfian herbal , yang merupakan agen resmi pusat penjualan obat herbal online terbesar dan terpercaya di indonesia. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi kesehatan seputar makanan sehat pencegah kanker payudara. Artikel sederhana kali ini perlu diperhatikan untuk anda wanita yang ingin menjaga kesehatan payudara untuk menghindari penyakit kanker payudara.

Makanan Sehat Pencegah Kanker PayudaraMakanan sehat pencegah kanker payudara | Waspada untuk anda wanita yang memiliki tubuh tinggi besar, dikarenakan wanita dengan perawakan tinggi besar, lebih memungkinkan terkena kanker ini dibandingkan wanita yang kurus dan pendek, kemudian keluarga yang pernah menderita penyakit ini, maka cenderung akan mendapatkan penyakit ini juga.

Kanker payudara masih menjadi salah satu momok bagi kaum wanita, pasalnya angka kematian akibat penyakit ini cukup tinggi. Salah satu cara mencegah penyakit ini adalah memilih makanan yang tepat, karena menurut pendapat para ahli, makanan dan faktor hormon adalah penyebab kanker payudara yang paling lazim. Ada sejumlah makanan pencegah kanker payudara yang bisa anda masukkan dalam menu keluarga harian, karena bahan-bahan tersebut mudah didapat.

Kondisi wanita yang memiliki resiko kanker payudara yakni :

  • Wanita bertambah tua usianya
  • Wanita yang telah menderita satu kanker payudara
  • Wanita dengan riwayat keluarga pernah terkena kanker payudara seperti kakak, ibu atau bibi
  • Wanita yang belum pernah hamil
  • Wanita yang mempunyai anak pertama setelah usia 35 tahun
  • Wanita dengan riwayat penyakit payudara lain
  • Wanita saat haid pertama usianya dibawah 10 tahun
  • Wanita tidak pernah melahirkan anak
  • Wanita tidak pernah menyusui
  • Pernah melakukan terapi sulih hormon
  • Pernah melakukan progam KB dengan menggunakan pil KB dan sejenisnya dalam

Berikut Inilah Daftar Makanan Sehat Untuk Pencegah Kanker Payudara Pada Wanita

Memiliki payudara yang sehat tidak hanya dapat diperoleh dari rajin melakukan perwatan payudara seperti spa, pijat payudara ataupun masker payudara. Peribahasa yang menyatakan ‘You are what you eat’, nampaknya menjadi peribahasa yang tepat digunakan saat ini, pasalnya apa yang anda makan ikut pula berkontribusi dalam menjaga kesehatan anda termasuk kesehatan payudara, apalagi timbulnya kanker sebagai penyakit yang paling ditakuti oleh para wanita bisa disebabkan akibat dari gaya hidup dan menu makanan yang tidak teratur.

Beberapa makanan seperti konsumsi junk food, makanan dengan kandungan pengawet tinggi, serta makanan yang kaya akan lemak namun rendah nutrisi bisa menjadi salah satu timbulnya kanker payudara. Namun meski demikian, ada juga beberapa makanan yang dapat membantu menurunkan resiko kanker payudara. Dengan konsumsi makanan berikut serta diimbangi dengan olahraga teratur, maka resiko kanker paling menakutkan ini bisa anda hindari.

Minum 1 liter jus perhari untuk pengobatan dan pencegahan sangat dianjurkan. Beberapa buah yang disarankan

1. Nama buahManfaat yang terkandung
2. ApelVitamin C yang tinggi, serat larut air terutama karoten dan pektin
3. BelimbingVitamin C tinggi, anti inflamasi
4. Jambu bijiVitamin C, 6 kali lebih banyak dari jeruk
5. Jeruk manisBioflavanoid dan antioksidan pencegah kanker, Vitamin C untuk mendukung imun tubuh, limonoids untuk sistem kekebalan tubuh
6. Jeruk lemonAntioksidan, vitamin C, disarankan untuk memakan spon putihnya juga
7. NanasAntioksidan, sacharosa, dektrosa, asam organik, anti inflamasi. Dan mengganggu pertumbuhan sel kanker
8. PepayaBetakaroten, pektin, fitokinase, papain untuk pemecah protein
9. SirsakVitamin C, serat, dan antioksidan
10. TomatVitamin C, antioksidan, lycopen sebagai penangkal radikal bebas
11. MelonZat antikoagulan, karotinoid untuk melawan kanker
12. AnggurFlavanoid antioksidan, polifenol pecyin, tannin untuk menangkal kerusakkan gen, mencegah timbulnya kanker.
13. SemangkaFlavanoid, Vitamin C

Sayuran dan Biji-bijian

Nama sayuranManfaat yang terkandung didalamnya
1. Brokoli, kubis merah, sawi, lobak dan kembang kolGlukosinoat, betakaroten, indol, isotiosianat, sulfosaran, kumarin, dan fenol sebagai anti kanker dalam makanan pencegah kanker payudara yang kaya serat
2. WortelGlutathione, Vitamin C, betakaroten, folic acid, zat antioksidan.
3. BuncisLignin, serat kasar, dan protease
4. Daun pepayaSerat kasar, vitamin A dan C, enzim papain
5. Daun singkongSerat kasar, vitamin A dan antioksidan ini juga bisa mencegah penyebab kanker usus
6. BayamSerat kasar, karotenoid, dan nitrosamin
7. TerungProtease, inhibitor
8. KedelaiGenistein, daidzen, asam fitat, saponin, fitostero, asam fenolat
9. MericaCapsaicin untuk karsinogen
10. Ketan hitam, jangung, kacang hijau, kacang merah dan kacang toloSerat kasar, vitamin

Jenis Makanan yang Perlu Dihindari Untuk Mencegah Kanker Payudara

Sejumlah makanan diduga dapat zat kasinogenik jika dikonsumsi. Hal ini bisa menyebabkan kanker payudara, bahkan juga kanker payudara pada pria.

  • Makanan yang mengandung tinggi lemak – Makanan tinggi protein, seperti daging berwarna merah dimana didalamnya mengandung senyawa heterosiklik yang memicu kanker. Lalu daging unggas atau daging putih yang awalnya sehat kini juga mulai dicurigai. Hal ini disebabkan unggas diternakkan tidak lagi alamiah sehingga kaya akan lemak.
  • Makanan yang dimasak dengan cara dibakar atau diasap – Pembakaran dibagian luarnya yang hangus akan menghasilkan senyawa kuinon dan benzopirene yang memiliki sifat merangsang pertumbuhan kanker.
  • Makanan yang digoreng dengan suhu tinggi dan minyak jenuh – Minyak goreng merupakan minyak jenuh dan lemak trans. Misalnya mentega, margarin dan minyak goreng bekas. Minyak goreng bekas yang telah 2 kali goreng dan berwarna kehitaman mengandung senyawa hydrogen peroksida yang merupakan radikal bebas yang sangat kuat.
  • Daging kaleng – Makanan kaleng banyak ditambahi garam natrium nitrit untuk mengawetkan dan mempercantik. Senyawa tersebut jika berikatan dengan amino yang terkandung dalam daging akan membentuk nitrosamine yang bersifat karsinogen.
  • Makanan beracun – Misalnya makanan yang telah tercemar racun mitoksin yang dihasilkan oleh Aspergillus flavus.

Sekian yang dapat kami sampaikan mengenai makanan sehat pencegah kanker payudara, semoga artikel sederhana yang kami kutip bermanfaat untuk anda semua.. Terimakasih atas kunjungannya.

Terus kunjungi situs http://obatherbalagarcepathamil.com/ untuk mengetahui informasi kesehatan lainnya, karena kami akan terus update setiap harinya.

Makanan Sehat Pencegah Kanker Payudara