Tips Mudah Agar Si Kecil Bisa Cepat Berjalan

Nah, untuk menghilangkan rasa cemas para bunda kali ini kami akan memberikan beberapa tips mudah agar sikecil bisa cepat berjalan.

Selamat datang dan terimakasih karena telah berkunjung kesalah satu situs resmi milik alfian herbal yang merupakan agen resmi green world pusat penjualan obat herbal online terbesar dan terpercaya di indonesia. Untuk kesempatan kali ini kami akan posting mengenai tips mudah agar sikecil bisa cepat berjalan. Bagaimana cara agar anak cepat berjalan? Tentu ada caranya. Hanya, setiap anak memiliki perkembangan berbeda-beda. Berikut kami jelaskan beberapa tips mudah agar si kecil bisa cepat jalan.

Bayi memang akan mengalami perkembangan yang signifikan dalam berbagai hal di tahun pertama hidupnya. Yang sebelumnya Anda mungkin hanya bisa melihatnya berbaring di tempat tidur, seiring pertumbuhannya, ia akan mulai belajar duduk, merangkak, berdiri, merambat, dan di usia 9 bulan akhirnya ia sudah bisa melangkahkan kakinya untuk berjalan.

Perlu bunda ketahui bahwa bayi normal biasanya baru dapat berjalan pada usia 9 sampai dengan 12 bulan, hal ini dikarenakan kekuatan otot, tulang, keseimbangan serta temperamen bayi sudah maksimal untuk dapat berdiri serta menggerakkan tubuhnya untuk dapat berjalan dengan kaki. Setiap orang tua pasti menginginkan bayinya tumbuh normal dan dapat berjalan jika sudah memasuki waktunya seperti bayi-bayi lainnya, hal inilah yang membuat para orang tua pasti akan timbul rasa khawatir apabila anak belum dapat berjalan padahal umurnya sudah lebih dari 1 tahun.

Secara umum, anak usia 1 tahun seharusnya sudah mampu berjalan beberapa langkah tanpa bantuan. Pada usia 12-18 bulan, kemampuan yang harus dikuasainya adalah berdiri tanpa bantuan, berjalan dengan merambat ke perabotan di rumah, berjalan 2 atau 3 langkah tanpa bantuan, berjalan 10-20 menit tanpa bantuan.

Berikut inilah beberapa tips mudah agar sikecil bisa cepat berjalan

Tips Mudah Agar Si Kecil Bisa Cepat BerjalanMenurut ahli tumbuh kembang anak, pada umumnya si kecil mulai bisa berdiri dan melangkahkan kaki untuk pertama kali saat mereka berusia 9-12 bulan dan mulai lancar berjalan saat usia mereka menginjak 14-15 bulan. Ayah bunda tak perlu khawatir jika di usia tersebut si kecil masih belum bisa berjalan, selama tidak ada kelainan fisik pada tubuh si buah hati. Sebagian anak normal lainya baru mulai berjalan sampai usia mereka 16-17 bulan. Dibawah ini beberapa tips agar si kecil bisa cepat berjalan :

-Latihan Berdiri Tegak
Bayi tak mungkin akan memulai langkah pertamanya jika untuk berdiri saja ia masih terhuyun. Oleh karena itu, agar bayi cepat jalan cobalah untuk melatihnya berdiri tegak. Untuk itu, berdirikan ia, lepaskan pegangan Anda, dan biarkan ia selama 30 detik. Bila bayi Anda terjatuh, biarkan ia dan terus motivasi dengan kata-kata penyemangat agar ia bangkit sendiri dan berdiri kembali.

-Latihan Merambat
Agar bayi cepat berjalan, jangan lupa pula untuk melatihnya berjalan merambat setelah ia telah mampu berdiri tegak. Tempatkan bayi Anda dalam box tidurnya, bimbing ia agar berdiri dan merambat dengan berpegangan pada dinding box. Untuk memastikan keamanannya, usahakan untuk selalu menemani mereka ketika berlatih merambat di dalam boxnya.

-Lengkapi Gizi dan Nutrisi Bayi
Pastikan gizi dan nutrisi yang dibutuhkan bayi cukup, hal ini sangat penting karena bayi sedang dalam masa pertumbuhannya. Gizi dan nutrisi pada umumnya sudah tersedia dalam bubur serial.

-Susu Formula Kaya Kalsium & Zat Besi
Saat hendak membeli susu formula carilah susu yang lebih tinggi kandungan kalsium dan zat besi karena ini bagus untuk pertumbuhan gigi serta tulang yang kuat.

-Jangan Sering Pakai Popok
Keseringan menggunakan popok akan membuat selangkangan pada bagian paha bayi untuk bergerak menjadi kurang leluasa sehingga ini dapat berpengaruh gerakan kakinya. Pakailah popok disaat mendesak saja seperti keluar rumah. Jika tidak diperlukan biarkan bayi bebas tanpa popok, anda bisa menggunakan karpet bayi jika takut ia akan buang air.

-Pijat Kaki Bayi
Ada kalanya, bayi yang telah berusia 1,5 tahun belum bisa melangkah dan berjalan. Jika ini terjadi pada bayi Anda, cobalah untuk sering memijat kakinya agar aliran darahnya lancar dan otot-ototnya tidak kaku. Teknik pijatan bisa dilakukan secara sederhana dengan mengusapnya kakinya ke bawah terus menerus secara berulang-ulang menggunakan minyak goreng atau minyak zaitun.

-Bawa Bayi Keluar Rumah
Bayi selalu berada didalam rumah tentu akan menjadi kurang baik kesehatannya karena ia tidak terkena sinar matahari yang bisa membuatnya lemas dan kurang bertenaga, hal ini juga bisa mempengaruhi kekuatan tubuhnya untuk dapat berjalan.

-Jangan Sering Menggendong Bayi
Menggendong bayi boleh-boleh saja namun lebih baik jangan sering terutama saat ia memasuki usia 7-8 bulan karena hal ini akan membuatnya merasa malas dan manja serta membuatnya tidak betah untuk berjalan.

-Gunakan Box Bayi
Box atau tempat kurung bayi sangat bagus sebagai tempat latihannya sendiri, bayi yang sudah bisa merangkak lebih baik sesekali ditempatkan di box agar ia bisa berpegangan pada gagang box dan belajar berdiri sendiri.

Nah, itulah beberapa tips mudah agar sikecil bisa cepat berjalan yang bisa Anda lakukan. Jangan sering menggendongnya terutama saat usianya telah mencapai 7 bulan. Biarkan ia secara alami melatih kemampuannya sendiri. Jika usia 2 tahun bayi anda masih belum juga dapat berjalan, segeralah hubungi tenaga kesehatan dan diskusikan masalahnya. Semoga bermanfaat. Baca juga : Obat Sakit Ginjal Herbal

Terus kunjungi situs http://obatherbalagarcepathamil.com/ untuk mengetahui informasi kesehatan lainnya, karena kami akan terus update setiap harinya.

Tips Mudah Agar Si Kecil Bisa Cepat Berjalan