Manfaat Mandi Dengan Air Dingin

Inilah Manfaat Mandi Dengan Air Dingin Untuk Kesehatan

Manfaat mandi dengan air dingin untuk kesehatan salah satunya untuk menguatkan sistem kekebalan tubuh.

Selamat datang dan terimakasih karena telah berkunjung kesalah satu situs resmi milik Alfian Herbal yang merupakan agen resmi green world pusat penjualan obat herbal online terbesar dan terpercaya di Indonesia.

Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi tentang kesehatan yang akan mengenai Manfaat Mandi Dengan Air Dingin. Pasti kebanyakan orang biasanya lebih memilih untuk mandi air hangat ketimbang air dingin. Padahal, dengan mandi air dingin lebih banyak manfaat kesehatan yang bisa anda peroleh ketimbang mandi air hangat. Nah, anda harus tahu bahwa mandi dengan air dingin dapat membantu meningkatkan metabolisme, mencegah cedera otot pasca latihan dan mengatur kadar asam urat dalam tubuh anda. Dan masih banyak lagi manfaat mandi dengan air dingin yang akan kami sampaikan. Namun sebelum anda mengetahui lebih lanjut mengenai manfaat mandi dengan air dingin, ada baiknya anda mengetahui sedikit mengenai

Informasi Menarik Seputar Mandi Yang Harus Anda Ketahui

Manfaat Mandi Dengan Air DinginMandi adalah mencuci tubuh dengan air dengan cara menyiramkan air ke badan atau merendam badan di dalam sungai, danau, telaga, laut, kolam, atau bak mandi. Manusia perlu mandi untuk menghilangkan bau, debu, dan sel-sel kulit yang sudah mati. Mandi bermanfaat untuk memelihara kesehatan, menjaga kebersihan, serta mempertahankan penampilan agar tetap rapi. Setelah mandi, manusia biasanya merasa segar, bersih, dan santai.

Kebiasaan sewaktu mandi, frekuensi, tempat mandi, dan perlengkapan mandi yang digunakan bergantung pada kebudayaan dan kondisi geografis tempat tinggal. Pendapat orang di berbagai negara tentang kebersihan dan bau badan selalu berbeda-beda dan tidak ada yang benar atau salah. Kebersihan bisa merupakan prioritas utama bagi orang yang tinggal di suatu negara, tapi kebutuhan pangan dan tempat berteduh bisa lebih penting bagi orang di negara lain. Sebagian orang mandi setiap hari, tapi banyak juga orang yang tidak terlalu sering mandi. Di tempat air merupakan barang langka, air mungkin lebih baik dipakai untuk minum, memasak, atau bertani daripada mandi. Orang yang tinggal di tempat yang mengenal musim dingin sering tidak mengenal mandi dengan air dingin.

Orang Indonesia mempunyai kebiasaan mandi dua kali sehari dengan air dan sabun. Mandi pagi dilakukan di pagi hari sebelum melakukan berbagai kegiatan, sedangkan mandi sore dilakukan di sore atau malam hari. Di kamar mandi yang tidak mempunyai keran air panas, air yang dipakai untuk mandi adalah air dingin.

Ada Tiga Waktu Dilarang Mandi, Berbahaya!

Salah satu kegiatan sehari-hari yang selalu kita kerjakan adalah mandi. Apabila kita mandi maka badan menjadi segar, sehat, dan bersemangat beraktivitas bukan hanya itu saja, bau badan pun akan hilang karena mandi. Akan tetapi, tahukah kamu apabila ada waktu yang sangat dilarang alis berbahaya menurut para medis ?

Mandi memang harus selalu kita kerjakan untuk menjaga badan tetap harum, terjauh dari penyakit juga tetap bugar dan sehat. Namun, ternyata mandi itu harus sesuai dengan waktu dan jangan sampai melakukannya pada jam-jam yang memang dilarang oleh medis. Pasalnya, menurut salah satu hasil riset dari para ahli, ada sekitar 3 Waktu Dilarang Mandi dan ini sangat berbahaya malahan, bisa berakibat mati mendadak. Lalu, apa saja 3 Waktu yang Dilarang Mandi dalam hasil penelitian tersebut, dan waktu apa saja yang memang terbaik dilakukan?

Inilah 3 Waktu Dilarang Mandi, Bisa Mengakibatkan Mati Mendadak:

1. Dilarang Mandi 30 menit usai Shalat Ashar
Waktu ini sangat dilarang, pasalnya kondisi darah yang ada pada tubuh sedang masa panas, sehingga apabila Anda mandi, maka hal tersebutt bisa berakibat rasa lelah juga rasa letih.

2. Dilarang mandi Usai Shalat Maghrib
Larangan mandi ba’da Maghrib ini, tepatnya pada jam 06.00 sampai 07.00 sore. Pasalnya, kondisi jantung manusia pada jam tersebut sudah dalam kondisi lemah. Bukan hanya itu saja, ada sebuah resiko berbahaya, yaitu terkena penyakit paru-paru basah.

3. Dilarang Mandi Setelah isya sampai jam 12 malam
Nah, ini juga harus kamu hindari, pasalnya waktu ini adalah sebagai waktu jantung manusia beristirahat. Jadi, apabila Anda mandi pada waktu ini maka bisa berakibat kerusakan pada organ jantung, juga akan terserang rematik.

Inilah Waktu Mandi Terbaik Anda Lakukan:

1. Mandi Ba’da subuh dan Sebelum Subuh
Jadi, apabila mau memilih mandi terbaik, yaitu pada jam ini. Pasalnya, jam ini banyak sekali kandungan ozon pada air dengan jumlah lebih tinggi sehingga akan membuat badan terasa lebih segar, malahan sampai awet muda. Bagi umat Muslim, Rasullulah pun suka lakukan mandi sebelum shalat subuh, karena mandi di waktu ini bisa memperkuat daya tahan tubuh manusia.

2. Mandi Waktu Ashar
Selain tubuh akan terasa sangat segar, akan tetapi bisa menambah imun tubuh sehingga akan kebal dari segala macam penyakit.

Berikut Ini Manfaat Mandi Dengan Air Dingin Untuk Menjaga Kesehatan Tubuh

1. Kesuburan pria

Mungkin masih sangat sedikit orang yang tahu fakta ini, bahwa mandi air dingin dapat meningkatkan kesuburan pada pria. Di sisi lain, mandi air panas tidak baik untuk testis Anda, karena dapat berpotensi menurunkan jumlah sperma. Jika Anda ingin berencana untuk memiliki seorang anak, saatnya untuk mandi di air dingin. Berpikirlah kembali jika Anda berencana untuk mengunjungi sauna atau mandi uap.

2. Dapat menghilangkan racun dalam tubuh

Ketika kita mandi dan tubuh kita tersiram air dingin, secara spontan kita akan terkejut dan tubuh merasa menggigil. Ini dikarenakan kita sedang berusaha mengeluarkan racun yang ada dalam tubuh melalui kulit. Mandi air dingin juga menjadikan lebih aktifnya sistem limfatik dalam tubuh. Sistem limfatik adalah sistem sirkulasi sekunder untuk mengalirkan limfa atau getah bening di dalam tubuh. Salah satu fungsi sistem ini adalah menghasilkan zat imun (antibodi) yang melindungi tubuh terhadap mikroorganisme.

3. Membangun kekebalan

Anda ingin meningkatkan sel darah putih? Mandilah air dingin, karena itu akan meningkatkan metabolisme, yang pada gilirannya meningkatkan panas tubuh dan menghidupkan kembali sistem kekebalan tubuh dengan melepaskan sel darah putih.

4. Meningkatkan metabolisme

Ketika seseorang merasa kedinginan, biasanya mereka akan mengenakan baju hangat untuk menghangatkan tubuh. Begitu pula saat tubuh Anda disiram air dingin, secara otomatis tubuh akan menghasilkan panas, yang membuat metabolisme tubuh meningkat dengan cepat. Saat itulah karbohidrat dan lemak dibakar untuk membuat Anda merasa hangat.

5. Manfaat mandi pagi yang dapat meredakan depresi

Mandi pagi biasanya dilakukan oleh para pejuang samurai Jepang pada zaman dulu. Mandi pagi tersebut biasa disebut dengan misogi dalam bahasa Jepang. Kebiasaan tersebut memiliki tujuan untuk membersihkan jiwa sehingga pikiran dapat menjadi lebih tenang dan rileks, serta dapat menjalani hari-hari dengan penuh semangat.

6. Menjaga kesehatan kulit

Kulit yang sehat bisa diperoleh dengan mandi pakai air dingin. Karena air dingin tidak akan membuka pori-pori seperti yang dapat dilakukan oleh air hangat. Sehingga tubuh tetap bersih, terhindar dari kotoran, dan sehat.

7. Mengatasi flu

Ketika flu kita akan sering bersin dan hidung terasa sumbat. Banyak orang yang mandi menggunakan air hangat ketika flu menyerangnya. Akan tetapi lebih disarankan mandi menggunakan air dingin. Karena air dingin dapat mengatasi gejala flu seperti hidung tersumbat. Kecuali apabila penderita flu sampai menggigil dan demam, boleh pakai air hangat (jangan terlampau panas).

8. Dapat membantu menurunkan berat badan

Disamping mengeluarkan racun, tubuh yang menggigil ketika mandi dengan air dingin juga dikarenakan tubuh sedang menghasilkan suatu jaringan yaitu jaringan lemak coklat atau disingkat JIL. Jaringan lemak coklat berfungsi untuk pembakaran energi makanan menjadi panas. Ketika sedang kedinginan, metabolisme tubuh berusaha menjadi meningkat dan secara otomatis akan banyak pula lemak yang terbakar dan membantu menurunkan berat badan.

Nah itulah yang dapat kami sampaikan mengenai Manfaat Mandi Dengan Air DIngin, semoga artikel yang kami kutip bermanfaat untuk anda semua. Terimakasih atas kunjungannya. Baca juga artikel kami lainnya : Manfaat Kuning Telur Untuk Kesehatan

Terus kunjungi situs http://obatherbalagarcepathamil.com/ untuk mengetahui informasi kesehatan lainnya, karena kami akan terus update setiap harinya.

Manfaat Mandi Dengan Air Dingin