5 Alasan Kenapa Anda Harus Tidur 8 Jam

Informasi Mengenai 5 Alasan Kenapa Anda Harus Tidur 8 Jam

5 alasan kenapa anda harus tidur 8 jam, hal tersebut dikarenakan tidur selama 8 jam akan mendatangkan banyak manfaat kesehatan bagi tubuh kita.

5 Alasan Kenapa Anda Harus Tidur 8 Jam5 alasan kenapa anda harus tidur 8 jam-, Tidur sangat penting bagi manusia, bahkan ada pendapat yang menyatakan bahwa tidur diperlukan untuk mengisi ulang pikiran dan perbaikan tubuh yang dihabiskan selama keadaan kita aktif dalam kehidupan keseharian. Bahkan saking pentingnya tidur banyak peringatan di jalan raya, yang menyatakan jangan mengendarai kendaraan dalam keadaan mengantuk. Hal demikian dimaksudkan karena tubuh yang tidak mendapatkan kualitas tidur yang baik dapat mencelakakan seseorang.

Memperoleh tidur yang cukup sangatlah penting karena jika anda selalu mendapatkan jam tidur yang kurang, akan sangat mempengaruhi kondisi kesehatan anda. Penelitian menunjukkan bahwa kurang tidur dapat menyebabkan masalah pada berat badan anda, kemurungan (tidak bersemangat), masalah pada jantung dan bahkan membuat tubuh anda rentan terkena penyakit.

Orang yang terbiasa tidur kurang dari 8 jam setiap harinya beresiko 48% mengidap penyakit jantung, hipertensi, obesitas serta meninggal di usia muda karena serangan stroke. Sedangkan orang yang tidur lebih dari sembilan jam setiap harinya merupakan gejala awal terjadinya gangguan kesehatan. Jadi lebih baik anda tidur secara seimbang antara tujuh sampai delapan jam, tidak kurang dan tidak lebih karena pengaruhnya yang besar bagi kesehatan tubuh anda.

Berikut ini adalah beberapa alasan lain mengapa anda butuh tidur delapan jam sehari :

  • Demi Kesehatan

Setelah melakukan aktivitas pekerjaan seharian, otak memerlukan istirahat untuk membantu menyegarkan tubuh kembali dan agar pikiran jadi jernih lagi.

  • Terjaganya berat badan

Untuk menjaga berat badan hormon leptin sangatlah berperan. Hormon tersebut bisa membuat seseorang merasa kenyang lebih lama. Namun apabila seseorang kurang tidur, maka kadar hormon ini akan berkurang dan akan membuat seseorang merasa lapar secara terus menerus.

  • Bagus untuk otak

Setelah bekerja dengan waktu yang cukup panjang, otak merasa lelah yang hanya dapat ditenangkan dengan tidur yang nyenyak dengan waktu yang cukup.

  • Mengurangi kadar stres

Tidur juga mampu mengurangi kadar stres. Inilah yang menjadi alasan mengapa anda harus memprioritaskan tidur yang cukup.

  • Wajah lebih cerah

Saat tidur, tubuh akan mengganti sel yang sudah lelah dengan sel-sel yang baru. Jadi jangan heran jika orang yang memiliki waktu tidur yang cukup dan berkualitas, wajah akan terlihat lebih cerah keesokan harinya.

Nah itulah kutipan dari 5 Alasan Kenapa Anda Harus Tidur 8 Jam , semoga dengan adanya kutipan dari artikel ini bisa menyadarkan anda bahwa tidur 8 jam lebih baik daripada begadang dengan kualitas tidur lebih kurang dari 8 jam.

Terus kunjungi situs http://obatherbalagarcepathamil.com/ untuk mengetahui informasi kesehatan lainnya, karena kami akan update setiap harinya.

Baca juga artikel kami lainnya : Resiko Jenis Diet Rendah Karbohidrat

5 Alasan Kenapa Anda Harus Tidur 8 Jam