Kebiasaan Sepele Yang Merusak Wajah Cantik Anda

7 Kebiasaan Sepele Yang Dapat Merusak Wajah Cantik Anda

Dalam kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi tentang kebiasaan sepele yang dapat merusak wajah cantik anda.

Kebiasaan Sepele Yang Merusak Wajah Cantik AndaKebiasaan sepele yang dapat merusak wajah cantik anda-, Artikel sederhana ini sangat menarik untuk dikupas, dikarenakan didalamnya terdapat kutipan mengenai kesehatan wajah cantik wanita. Untuk anda yang ingin selalu tampil cantik, lebih baik simak artikel sederhana ini sampai tuntas!

Bagi wanita kulit wajah merupakan aset terpenting. Kulit selalu menjadi pusat perhatian yang tak pernah bisa di lupakan wanita. Hal ini dikarenakan kulit merupakan lapisan terluar yang menjadi hal terpenting dalam penampilan dan kecantikan.

Banyak hal yang dilakukan wanita demi mendapatkan kulit cantik, mulus dan putih bersinar. Namun banyak kebiasaan yang tak disadari wanita justru membuat kulit wajah menjadi rusak.

Apabila anda tidak menginginkan wajah cantik anda menua sejak dini, anda mesti mengetahui 7 kebiasaan sepele yang merusak wajah cantik anda.

Jika anda sering melakukan hal-hal berikut ini, segera hentikan agar kulit anda menjadi lebih sehat dan tampak lebih segar. Kebiasaan-kebiasaan yang dapat merusak kulit di wajah Anda antara lain:

Mengabaikan krim tabir surya

Sinar matahari bisa menyebabkan kerusakan jangka panjang untuk kulit kita, seperti hiperpigmentasi (bercak-bercak hitam pada kulit) dan kanker kulit. Sinar matahari yang berbahaya secara luas bisa dibagi menjadi 2 jenis yakni UV-A dan UV-B.

Menyentuh jerawat

Menggosok atau menyentuh jerawat bisa menyebabkan jerawat menyebar. Cobalah lakukan pembersihan rutin dengan cara yang profesional di sebuah klinik kulit yang baik.

Minum alkohol

Konsumsi alkohol berlebihan dapat membuat kulit dehidrasi dan kehilangan minyak alaminya. Kesegaran kulit pun berkurang dan rentan muncul garis-garis halus serta keriput. Alkohol juga dapat melebarkan pembuluh darah sehingga kulit wajah merah dan mudah berjerawat. Tak hanya itu, minum alkohol bisa memperparah penyakit kulit seperti rosacea, eksim, dan psoriasis.

Kurang minum air putih

Kulit memerlukan cairan yang cukup untuk mempertahankan keremajaan dan elastisitasnya. Kurangnya asupan cairan dapat menyebabkan kulit kering dan kusam. Rajin minum air putih juga membantu mengeluarkan racun dari tubuh dan membuat kulit wajah terlihat lebih segar.

Malas membersihkan wajah

Dimana kebiasaan yang sering terjadi, yakni habis bangun tidur tanpa membersihakan wajah terlebih dahulu, maka akan bisa memperburuk kondisi kulit pada wajah anda. Sehingga sempatkanlah membersihkan wajah, kaki, dan tangan sehabis bangun tidur secara rutin dan teratur. Dengan begitu, kondisi kulit wajah anda pun juga bisa selalu terjaga dengan baik.

Sering ganti produk kecantikan

Perawatan dengan produk kecantikan tentu membutuhkan waktu agar hasilnya terlihat, biasanya 1 – 2 bulan untuk hasil yang sebenarnya. namun beberapa wanita yang tidak sabar tentu ingin buru buru melihat hasilnya, alhasil belum lama menggunakan produk A mereka langsung beralih menggunakan produk B atau yang lainnya. Apabila dilakukan berulang kali pasti kulit lama – lama tidak tahan hingga memunculkan iritasi, jerawat, flek hitam bahkan peradangan yang dapat mengganggu Kulit Wajah Sehat

Kurang istirahat dan stress

Dalam menjaga wajah cantik dan sehat. istirahat yang cukup serta menghindari stress menjadi salah satu kunci utama untuk tetap menjaga kesehatan kulit. Kurangnya istirahat dan stress berkepanjangan membuat otot dan kulit wajah selalu dalam keadaan tegang tanpa anda relaksasi yang mendalam, hal ini akan memicu banyak gangguan pada kulit wajah seperti produksi hormon yang meningkat dan tak berimbang yang akhirnya hanya akan meningkatkan timbulnya Jerawat ataupun Komedo.

Jika bicara soal penampilan, maka tentunya wajah jadi topik utama dalam bahasan ini. Pentingnya memiliki wajah yang cantik serta sehat tentu jadi modal utama kepercayaan diri setiap orang, namun agar memiliki hal tersebut tentunya banyak yang harus diperhatikan mulai dari hal yang besar hingga yang detail sekalipun. Nah, untuk anda yang kiranya sedang memulai untuk melakukan perawatan kulit wajah.

Berikut ini kami berikan hal hal dasar yang terpenting sebelum anda memulai mempercantik diri anda. Berikut 3 poin pentingnya menjaga wajah sehat dan cantik :

#Pilih Produk Kecantikan Yang Sesuai

Menentukan anda akan menggunakan produk kecantikan yang mana, banyak sekali produk kecantikan yang dijual di pasaran saat ini mulai dari yang biasa hingga yang premium. Tugas anda adalah menjadi konsumen yang bijak dimana tak semua barang mahal itu bagus dan tak semua barang murah itu buruk. Jangan menggunakan secara berlebihan karena akan merusak kulit, hasil biasanya akan terlihat jika sudah masuk minggu kedua pemakaian. Jadi anda harus bersabar untuk hasilnya. Setelah itu terserah anda mau menggunakan produk tersebut terus atau menggantinya.

#Perawatan Alternatif Dengan Bahan Alami

Langkah yang satu ini adalah pendamping yang baik dalam perawatan wajah cantik dan sehat anda. Dimana bahan alami tentu saja memiliki jaminan keamanan 100% serta lebih disukai oleh tubuh. Banyak bahan alami yang murah dan dapat anda gunakan untuk perawatan alternatif yang dapat diaplikasikan sebagai masker atau pembasuh wajah seperti beras, lemon, alpukat, madu, bengkoang, putih telur, pisang serta masih banyak yang lainnya.

#Kurangi Konsumsi Makanan Tidak Sehat

Pengaruh kesehatan wajah tak hanya berasal dari faktor eksternal seperti polusi atau paparan sinar ultraviolet yang merusak. Namun juga makanan yang kita makan. Untuk mendapatkan wajah cantik dan sehat, mulai sekarang jagalah pola serta porsi makan anda.

Apabila beberapa kebiasaan sepele yang merusak wajah cantik anda ini masih anda lakukan hingga sekarang, mulailah merubahnya dari sekarang. Kebiasaan ini bukan sesuatu yang susah untuk dikerjakan tergantung kemauan dan usaha anda untuk tetap menjaga kesehatan kulit wajah yang anda miliki saat ini. Nah apabila anda sudah menyadari akan kebiasaan buruk yang sering anda lakukan terhadap wajah cantik anda, ada baiknya anda lebih sering melakukan treatment alami seperti yang telah kami jelaskan diatas tadi.

Terus kunjungi situs http://obatherbalagarcepathamil.com/ untuk mengetahui informasi kesehatan lainnya, karena kami akan update setiap harinya.

Baca juga artikel kami lainnya : Cara Merawat Wajah Berminyak

Kebiasaan Sepele Yang Merusak Wajah Cantik Anda